Pages

Powered by Blogger.

Air Terjun Lepo (Ledok Pokoh)

Air Terjun Lepo

       Siapa sangka ternyata Kecamatan Dlingo selama ini menyimpan destinasi wisata air terjun yangterbilang cukup cantik. Air terjun ini oleh masyarakat sekitar diberi nama Air Terjun Lepo. Nama Lepo sendiri berasal dari kata Ledok Pokoh. Ledok yang dalam bahasa jawa berarti cekungan sedangkan Pokoh menunjukkan lokasi obyek wisata ini. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Dlingo, tepatnya di Dusun Pokoh I, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.


Sejuknya Air Terjun Lepo
Sejuknya Air Terjun Lepo
     Seperti biasa, keindahan wisata air terjun tidak dapat terlepas dari musim,apakah musim kemarau atau musim penghujan. Jika anda berkunjung ke lokasi ini pada musim kemarau, maka anda akan mendapati air yang berwarna kebiruan dengan volume air yang tidak terlalu besar. Pada kondisi ini anda akan lebih leluasa untuk mendekat ke air terjun dan memuaskan diri untuk bermain air. Sedangkan, pada musim penghujan, air akan berubah menjadi kecoklatan dan aliran air yang cukup deras sehingga anda harus waspada jika sewaktu-waktu volume air akan meningkat. Air Terjun Lepo ini juga memiliki keunikan, karena memiliki beberapa air terjun sekaligus dengan kenampakan yang berbeda beda. Untuk menuju air terjun ke dua, anda harus memiliki nyali untuk menuruni dinding bebatuan vertikal karena belum ada akses jalan menuju kesini.
Derasnya aliran Air Terjun
Derasnya aliran Air Terjun
       Berkunjung ke lokasi ini, anda ditantang untuk melalui jalan dengan segala tikungan, tanjakan dan turunan khas daerah perbukitan, sehingga kondisi kendaraan prima menjadi syarat mutlak dalam perjalanan anda. Selain pesona Air Terjun Lepo, anda juga akan disuguhi suasana sejuk nan asri dengan lebatnya pepohonan hijau di sisi kanan dan kiri jalan. 


Momen asyik bersama teman
Momen asyik bersama teman
    Belum banyak rambu yang bisa memandu anda untuk mencapai lokasi ini. Namun anda tak perlu khawatir, karena anda bisa bertanya kepada masyarakat setempat atau menggunakan peta panduan perjalanan yang kami sediakan di atas. Meskipun obyek ini belum dikelola secara maksimal, namun lokasi parkir di rumah warga dan jalan setapak sudah tersedia untuk anda. Kamar mandi pun juga sudah tersedia di lokasi ini. Tarif parkir untuk kendaraan anda yaitu Rp. 2000,- untuk sepeda motor dan Rp.10.000,- untuk mobil. So...what are you waiting for? Let’s going there friends.


1 comment:

  1. artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya. Terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...