Pages

Powered by Blogger.

Hutan Wisata Kalibiru

Hutan Wisata Kalibiru

Hutan Wisata Kalibiru merupakan sebuah hutan milik pemerintah yang pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat setempat. Dahulunya, hutan yang terletak di sisi timur perbukitan menoreh ini merupakan lahan tandus karena sebagian besar tanahnya berupa batuan padas. Namun berkat kegigihan dan kerja keras masyarakat setempat kini lahan tersebut menjadi kawasan hutan lindung, yang mampu menjadi sarana konservasi tanah dan air, sehingga ikut menjaga kelestarian ekosistem yang berada di bawahnya.

Hutan wisata ini terletak tidak jauh dari Kota Wates, Kulon Progo. Bahkan dari ketinggian kita dapat mengamati posisi Kota Wates, Waduk Sermo, dan Samudera Hindia. Letaknya jika diestimasi kurang lebih berjarak 10 km dari Kota Wates, ke arah barat daya.

Berada di dalam kompleks hutan wisata, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan, seperti ; arena outbond, flying fox, gardu pandang, jalur tracking hutan wisata, aula untuk pertemuan, dan pondok wisata. Jika anda sedang berencana ingin melepas penat di akhir pekan, mungkin tempat ini dapat menjadi rujukan yang menarik.

Pemandangan hutan dari atas pohon Latar belakang pemandangan indah Waduk Sermo Cocok sebagai tempat melihat sunset

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Hutan Wisata Kalibiru ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...