Pages

Powered by Blogger.

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok

    Kabupaten Gunungkidul kembali menawarkan pesona wisata pantainya. Kali ini Pantai Watu Kodok yang bisa menjadi alternatif wisata bagi anda. Apakah pantai ini bernama Watu Kodok, karna ada batu (watu) yang menyerupai katak (kodok) di pantai ini? Ternyata bukan. Menurut Ibu Saliyem (salah seorang pedagang di pantai) pantai ini bernama Watu Kodok karena lokasinya yang berada di Watu Kodok, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini tepatnya berada di sebelah timur dari pantai Sepanjang. Retribusi pantai ini sudah termasuk dalam biaya yang anda bayar  di TPR masuk sebesar Rp.10.000,- /orang. Biaya retribusi ini meliputi sepanjang pantai mulai dari Pantai Baron hingga pantai Indrayanti.

     Untuk mencapai lokasi ini, anda akan dipandu dengan penunjuk arah yang sudah dibuat manual oleh warga sekitar. Anda harus melewati jalan berbatu dan sebagian cor semen yang secara swadaya sudah mulai dibangun oleh warga. Usai melewati jalan berbatu,berliku dan turunan, anda bisa menjumpai arena parkir untuk kendaraan anda yang sudah disediakan dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Menuju ke pantai, butiran halus pasir putih dan deburan ombak sudah siap menyapa anda seolah mengucapkan selamat datang.

     Bukan hanya itu pesona yang dimiliki pantai Watu Kodok. Bagi anda yang tak puas hanya memandang pantai secara horizontal, anda bisa meniknati indahnya pemandangan dari atas bukit di sisi barat pantai ini. Bukit ini menjadi pembatas antara Pantai Watu Kodok dengan pantai Pondok Ranggon di sebelah baratnya. Untuk mencapai puncak bukit anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki. Awalnya anda harus meniti jembatan kecil sederhana yang terbuat dari rangkaian bambu dan dilanjutkan dengan jalan setapak. Melewati  jalan ini anda harus berhati-hati karena tidak ada pagar pembatas yang bisa menjadi tempat berpegangan. Menikmati indahnya pantai Watu Kodok dari bibir pantai saja sudah begitu menakjubkan, apalagi jika anda berhasil mencapai puncak bukit dan menikmati pemandangan dari atas. Pemandangan yang semakin menakjubkan akan menjadi kado atas usaha anda meniti jalan setapak dan licin. 

    Luasnya laut yang menyatu dengan pantai, dipadu dengan deburan ombak, pasir putih, gazebo dan kebersihan pantai yang masih terjaga akan memanjakan mata anda dari atas bukit ini. Disini anda bisa bermain air, bermain pasir, berfoto untuk mengabadikan moment berlibur anda atau hanya sekedar menikmati suasana pantai dengan bersantai di gazebo yang tersedia. Untuk memanfaatkan gazebo yang ada, anda perlu membayar biasa sewa sekitar 10-50 ribu setiap gazebonya. Selain itu di pantai ini, anda sudah bisa menjumpai adanya beberapa fasilitas, diantaranya kamar mandi, beberapa warung makan yang siap menyediakan pengganjal perut dan pelepas dahaga anda dengan harga yang bersahabat, serta  area parkir yang memadai.  So… what are you waiting for guys? Kunjungi pantai ini jika anda tak ingin melewatkan pesona pantai di Kabupaten Gunungkidul.


Pemandangan Pantai dari atas Bukit Keceriaan bersama teman di Pantai Watu Kodok Keindahan Pasir Pantai dan Ombak Watu Kodok Gazebo tempat bersantai Jembatan kecil untuk menaiki bukit

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...