Pages

Powered by Blogger.

Pantai Depok

Pantai Depok

     Ingin menikmati indahnya pantai sambil menikmati makanan khas hasil tangkapan laut para nelayan? Jika ya, maka Pantai Depok bisa menjadi alternatif wisata bagi anda. Pantai Depok terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul tepatnya pada koordinat -8.014186, 110.300231. Pantai ini memiliki ketenaran yang tak jauh berbeda jika di banding dengan Pantai Parangtritis yang selama ini menjadi primadona wisata pantai di Kabupaten Bantul. Letak antara kedua pantai ini juga tak terlalu jauh.
      
      Pantai Depok banyak dikenal sebagai pusat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Kabupaten Bantul. Karakteristik Pantai Depok hampir sama dengan pantai-pantai lain yang ada di Kabupaten Bantul dengan pasir hitam dan hamparan pasir yang landai. Namun sayangnya, perlahan pasir tersebut terus menerus mengalami abrasi sehingga menjadi lebih curam. Sayangnya air yang ada di Pantai Depok ini mulai berwarna kecoklatan dan di beberapa sisi nampak kotor. 


   Jika anda berada di Pantai Depok pada pagi hari, maka anda akan menjumpai banyak kapal-kapal nelayan pulang berlayar. Banyak kapal berlabuh di sepanjang bibir pantai untuk menurunkan hasil tangkapan sambil melepas lelah usai berlayar. Jika anda beruntung, anda dapat langsung membeli hasil tangkapan laut para nelayan yang tentu masih terjamin kesegarannya dan dengan harga yang bersaing tentunya.

   Jika perut anda sudah mulai merasa lapar, maka anda dapat memanjakannya dengan berbagai macam menu seafood yang tersedia. Tempat makan di tepi pantai siap menjamu anda dengan citarasa masakan yang menggugah selera ditambah dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata anda. Beragam minuman segar dan aneka jenis olahan ikan, udang, kerang hingga cumi dapat menjadi alternatif menu anda.

     Lokasi parkir yang luas, penjaja cinderamata, kamar mandi hingga mushola sudah tersedia di kawasan obyek wisata Pantai Depok ini. Untuk masuk ke obyek ini anda hanya perlu membayar biaya retribusi yang sudah menjadi satu paket dengan retribusi Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Bahkan sepanjang perjalanan dari Pantai Parangtritis maupun Pantai Parangkusumo ke Pantai Depok atau sebaliknya anda akan dimanjakan dengan hamparan luas gumuk pasir yang menakjubkan dan akses jalan yang sudah diperkeras aspal maupun con block.  Jadi rasanya sangat disayangkan  jika kunjungan anda ke Yogyakarta tidak anda lengkapi dengan berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. 


landasan pesawat di pantai depok berfoto di lapangan terbang depok ikan hiu di pasar ikan pantai depok berbagai jenis ikan di pasar ikan depok kepiting laut yang masih segar suasana di dalam pasar ikan pantai depok

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...