Pages

Powered by Blogger.

Goa Sioyot

Goa Sioyot

Goa Sioyot terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Posisinya tidak jauh dari keberadaan Goa Pindul, bahkan masih dalam satu manajemen pengelolaan.

Koordinat Lokasi Goa Sioyot_siparjo.com
Koordinat Lokasi Goa Sioyot
Sama seperti saudaranya yakni Goa Pindul, Goa Sioyot terkenal dengan aliran sungai bawah tanahnya. Namun aliran yang terbentuk di Goa Sioyot tidak sebesar dan sederas Goa Pindul. Bagian dalam Goa terdapat stalaktit dan stalagmit yang masih aktif, jadi bagi para pengunjung sangat tidak disarankan untuk menyentuh atau mematahkan bagian ujung stalagtit dengan alasan digunakan sebagai souvenir. Hal tersebut dapat mengganggu ekosistem dalam goa, karena untuk membentuk satu buah stalagtit / stalagmit dibutuhkan waktu ribuan tahun. 

Goa sedalam 1,5 km tersebut dapat dijelajah menggunakan jasa navigator yang akan membimbing setiap langkah anda. Cukup dengan tarif 35.000 rupiah anda akan mendapatkan fasilitas berupa senter, helm pelindung, sepatu karet dan jasa navigator sehingga ritual jelajah goa akan berjalan lancar dan menyenangkan. Pasalnya ketika memasuki goa, anda akan dihadapkan pada kondisi yang penuh halang rintang seperti pintu goa yang sempit dan rendah, ketinggian dasar air yang tidak sepenuhnya rata, serta rute yang berliku. Jadi silahkan mencoba, dan senantiasa ingat filosofi caving " Take nothing but picture, leave nothing but footprints, kill nothing but time".


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...