Pages

Powered by Blogger.

Goa Pindul

Goa Pindul

Goa Pindul terletak di wilayah yang sama dengan Goa Sioyot, tepatnya di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi Goa Pindul tidaklah sulit, karena banyak rambu petunjuk yang telah terpampang setelah anda memasuki kawasan Desa Bejiharjo. 
Koordinat Lokasi Goa Pindul_siparjo.com
Koordinat Lokasi Goa Pindul
Untuk menikmati sensasi yang ditawarkan Goa Pindul, anda hanya membutuhkan mental dan kondisi fisik yang oke. Pasalnya anda akan dipandu oleh navigator untuk melakukan cave tubing sepanjang 300 meter menyelami keindahan perut Goa. perlengkapan lain seperti ban karet, pelampung, dan headlamp akan disediakan oleh pihak pengelola wisata. Di dalam perut goa anda akan banyak menyaksikan fenomena stalaktit dan stalakmit yang masih aktif berusia ribuan tahun, ada lagi ornamen - ornamen batuan karbonat dan marmer, serta beberapa binatang penghuni goa seperti kelelawar.

Wisata Goa Pindul dapat dinikmati pada hari libur maupun hari biasa. Namun jangan memaksakan diri jika cuaca sedang tidak bersahabat, biasanya pihak pengelola akan menutup kegiatan cave tubing jika musim dirasa kurang aman. Meskipun cuaca setempat sedang cerah, namun pada musim penghujan daerah hulu seringkali terjadi hujan. Air dari hulu tersebut akan mengalir melalui sungai-sungai bawah tanah tanpa peringatan apapun. Oleh karena itu, sangat penting bagi wisatawan untuk menaati aturan dan norma yang terapkan oleh pengelola wisata. Selamat berpetualang. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...