Pages

Powered by Blogger.

Malioboro

Malioboro

Lokasi
Malioboro berada di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di sebelah utara titik Nol Kilometer di sebelah utara Keraton Yogyakarta.Lokasi lebih jelas dapat anda saksikan di dalam peta di atas.

Deskripsi

Kata Malioboro sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga. Nama ini muncul karena di tempat ini dulunya dipenuhi dengan beragam karangan bunga ketika Keraton Yogyakarta memiliki perayaan. Selain itu, versi lain menyebutkan nama Malioboro berasal dari nama seorang bangsawan Inggris yaitu Marlborough, seorang residen Inggris di Kota Yogyakarta dari Tahun 1811 M hingga 1816 M. Jalan Malioboro terbentang memanjang di dalam kesatuan garis imajiner Gunung Merapi, Tugu Yogyakarta dan Keraton Yogyakarta.


Kini Malioboro bukan lagi hanya sebagai pusat perekonomian saja, tetapi juga sudah menjelma menjadi magnet wisata yang luar biasa di Kota Yogyakarta. Acapkali orang-orang berkata belum ke Jogja kalau belum ke Malioboro. Yuuppsss… lokasi ini sudah sangat identik dengan Kota Yogyakarta. Malioboro bisa menjadi salah satu lokasi yang bisa memuaskan nafsu berbelanja anda termasuk mencari buah tangan mulai dari makanan khas, beragam kreasi batik, pakaian, accessories hingga jasa tato pun dapat anda temukan disini. Malioboro sangat kental dengan keharmonisan pedagang kaki lima dan toko-toko megah di kedua sisinya yang mampu menciptakan nuansa belanja tersendiri. 


Kekhasan Yogyakarta yang lain juga ditunjukkan dengan berjajarnya sarana angkutan tradisional seperti andong dan becak. Kedua moda transportasi ini siap mengantar anda berkeliling di seputaran Kota Yogyakarta dengan kesederhanaannya. Di sepanjang jalan Malioboro ini, anda juga sekaligus dapat menikmati beberapa bangunan megah bersejarah di Kota Yogyakarta yaitu Pasar Beringharjo, Kampung Ketandan, Benteng Vredenburg dan Gedung Agung (Istana Kepresidenan RI di Yogyakarta). So.. complete your vacation here.

Transportasi
Anda tak perlu khawatir bagaimana menjangkau lokasi ini. Malioboro yang berada di jantung kota Yogyakarta memberikan kemudahan akses transportasi bagi anda.Mulai dari kendaraan pribadi, bus kota, Trans Jogja, hingga moda transportasi tradisional seperti becak dan andong bisa menjadi pilihan moda transportasi anda.

Akomodasi
Masuk ke obyek wisata ini anda tak perlu merogoh biaya khusus. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir dan berbelanja tentunya. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...