Pages

Powered by Blogger.

Kotagede

Kotagede

Lokasi 
    Obyek wisata Kotagede ini berada di perbatasan Kecamatan Kotagede, Yogyakarta dan Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Untuk lokasi lebih detail dapat dilihat pada peta diatas. 

Deskripsi 

     
siparjo.com_kotagedesiparjo.com_kerajinan perak kotagede

     Kawasan Kotagede? Yuupss… siapa yang tak kenal dengan obyek wisata yang satu ini. Kawasan ini termasyur sebagai salah satu alternatif wisata budaya di Yogyakarta, khususnya sentra kerajinan perak. Anda dapat memanjakan mata untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat berbagai macam barang hasil pengolahan perak, misalnya cincin, kalung, gelang dan berbagai bentuk souvenir berbahan dasar perak. Ada banyak sekali galeri perak berderet di kawasan ini, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan keberadaan galeri tersebut. Selain terkenal dengan sentra kerajinan peraknya.
siparjo.com_kotagedesiparjo.com_makam raja kotagede

     Kotagede juga dikenal dengan wisata sejarah dan budayanya. Dahulu kawasan Kotagede merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Mataram Islam pada abad XVI Masehi. Di kawasan ini dapat anda temui makam Raja-Raja Mataram, Watugilang dan Beteng Cepuri. Anda dapat belajar untuk lebih tahu tentang kerajaan Mataram kala itu. Jadi… segera lengkapi wisata Yogyakarta Anda dengan berkunjung ke tempat ini. 

Akomodasi dan Transportasi 
     Untuk menikmati suasana di kawasan ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Masuk ke kawasan makam raja-raja Mataram anda tidak dipungut biaya, hanya ada dana sukarela untuk juri kunci yang mendampingi. Begitupun untuk mencapai lokasi ini, rasanya anda tak perlu bersusah payah karena Anda dapat memanfaatkan trans jogja, kendaraan pribadi, taxi, maupun moda tradisional seperti andong untuk menuju ke lokasi ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...