Pages

Powered by Blogger.

Pantai Sepanjang & Pondok Rangon

Pantai Sepanjang & Pondok Ranggon
Lokasi
Pantai Sepanjang dan Pondok Rangon terletak di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Deskripsi
Pantai Sepanjang terletak berdampingan dengan Pantai Pondok Rangon. Keduanya hanya dipisahkan oleh sebuah batu karang yang nampak sangat gagah.  Pantai tersebut memiliki karakteristik khas pantai Gunungkidul, seperti pasir putih, bangunan gazebo yang bisa anda sewa untuk beristirahat sambil menikmati eksotisme pemandangan, ombak yang berdebur beserta batu karangnya.  Untuk menjangkau pantai ini, rasanya tidak terlalu sulit karena rambu penunjuk arah dapat anda jumpai dengan mudahnya setelah anda memasuki TPR. Rambu penunjuk arah dapat anda temui di tepi jalan raya dengan mengikuti kontur jalan yang sedikit bergelombang. Ketika anda mulai berbelok masuk ke jalan utama menuju pantai, anda harus waspada karena meski jalan sudah beraspal namun lebar jalan yang dilalui sangat sempit jika anda harus berpapasan dengan kendaraan lain khususntya kendaraan roda 4 atau kendaraan besar lain. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan kesejukan warna hijau dari pepohonan dan ladang yang membentang.
siparjo.com_pantai sepanjangsiparjo.com_pantai sepanjang


Pantai Sepanjang sangat cocok bagi mereka yang memiliki ketertarikan pada dunia fotografi yang akan akan dimanjakan dengan eksotismenya. Bebatuan karang yang dibalut tumbuhan, ditambah birunya laut dan indahnya pasir putih tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Di pantai ini, anda tidak hanya bisa menikmati keindahannya dengan duduk santai di tepi pantai saja, namun anda juga bisa berpuas diri membasahi air dengan deburan ombak dan jernihnya air laut. Tepi pantai yang landai dan karang bawah laut yang dangkal menjadikan anda lebih nyaman bermain air tanpa kekhawatiran berlebih arus ombak yang garang, Namun dibalik semua itu, kewaspadaan tetap harus anda jaga.


siparjo.com_pantai sepanjangsiparjo.com_pantai sepanjang


Sudah puas menikmati eksotisme Pantai Sepanjang? Eitzz.. tunggu dulu, jangan buru-buru kembali ke area parkir kendaraan anda untuk meninggalkan lokasi ini. Anda dapat mengajak tubuh anda untuk melangkahkan kaki menyusuri tebing yang ada di sisi timur Pantai Sepanjang, Dengan berjalan di tepi pantai dan batuan karang ini dengan waktu dan medan yang cenderung mudah, anda akan kembali menemukan satu lagi pantai yang tak kalah mempesona. Hal ini bisa anda lakukan tentunya ketika kondisi air laut sedang normal atau surut. Yuppsss... anda akan menemui pantai perawan yang biasa disebut penduduk sekitar dengan nama Pantai Pondokk Rangon. Pantai Pondok Rangon sejauh ini belum memiliki gazebo-gazebo atau fasilitas apapun seperti Pantai Sepanjang. Akses jalan untuk menuju ke lokasi ini pun, juga hanya bisa ditempuh melalui Pantai Sepanjang. Nuansa yang ditawarkan pantai ini terkesan sangat alami. Jadi, tunggu apalagi? Sambil menyelam minum air, sekali dayung satu dua pantai dapat sekaligus anda nikmati di lokasi ini. Enjoy your vacation ya...

siparjo.com_pondok ranggonsiparjo.com_pondok ranggon

Fasilitas
Fasilitas yang dimiliki Pantai Sepanjang antara lain;
  • Gazebo untuk bersantai
  • Souvenir shop
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat parkir
Biaya dan akomodasi
Untuk menjangkau pantai ini anda disarankan melewati TPR Pantai Baron yang menurut survei terakhir sebesar Rp.10.000,- per orang yang telah terintegrasi untuk beberapa pantai sekaligus. Selain biaya TPR, anda juga hanya harus merogoh kocek kembali untuk biaya parkir kendaraan anda.
Menuju ke kedua lokasi tersebut, anda sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang dapat mengantar anda hingga ke lokasi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...