Pages

Powered by Blogger.

Pantai Indrayanti (Pulang Syawal)

Pantai Indrayanti

Lokasi
Pantai Indrayanti tergolong dalam wisata pantai yang masih baru karena memang baru saja dibangun, namun namanya sudah tidak asing lagi di telinga para pelancong terutama wisatawan dari daerah Gunungkidul.  Nama Pantai Indrayanti sendiri  sebenarnya memiliki julukan lain, yakni Pantai Pulang Syawal. Namun para wisatawan lebih akrab dengan sebutan Indrayanti. Untuk menjangkau Pantai Indrayanti, pengunjung perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam perjalanan ke arah selatan dari Kota Wonosari, tepatnya menuju Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Deskripsi
Perjalanan menuju Pantai Indrayanti  dapat diakses dari 2 jalur. Pengunjung dapat memilih jalur pertama yakni melalui gerbang TPR Pantai  Baron, atau dapat pula melewati gerbang TPR Pantai Kukup.  Kedua jalur tersebut dapat ditempuh dengan berbagai jenis moda transportasi seperti motor, mobil, maupun kendaraan berdimensi besar seperti bus. Kondisi jalan tergolong bagus meskipun sesekali anda harus menghela mesin untuk melahap tanjakan dan tikungan tajam, dan hal ini akan menambah sensasi  saat melakukan perjalanan wisata. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan di daerah tersebut adalah kondisi mesin yang harus prima, serta mengestimasi konsumsi bahan bakar kendaraan. Pasalnya sangatlah susah untuk menjumpai stasiun pengisian bahan bakar di dalam perjalanan. Alangkah baiknya jika kita mempersiapkan segalanya sedini mungkin.
siparjo.com_pantai indrayanti
Pengunjung Pantai Indrayanti

siparjo.com_pantai indrayanti
Ombak Pantai Indrayanti
Setibanya di Pantai Indrayanti, pengunjung dapat langsung mengekspresikan euforia sesaat dengan menceburkan diri ke air laut yang sangat jernih, atau memilih gazebo dengan view terbaik sembari menanggalkan rasa lelah setelah menempuh perjalanan dari rumah. Kedua hal tersebut sama-sama menyenangkan, namun belum lengkap kebahagiaan anda jika belum memesan kuliner Pantai Indrayanti. Beberapa menu yang ditawarkan seperti menu seafood, es kelapa muda, rujak, lotis sebenarnya merupakan menu biasa yang juga ditawarkan oleh kebanyakan obyek wisata pantai lain. Tetapi  yang membuat berbeda adalah suasananya, ketika anda memakan makanan yang biasa anda jumpai, dan dimakan di tempat yang menakjubkan suasananya, maka hal tersebut akan terasa lebih nikmat. Sedikit berlebihan memang, tetapi kesan itulah yang kami dapatkan setelah mengunjungi Pantai Indrayanti. So, Make your own holiday!!!

siparjo.com_pantai indrayanti
Suasana Pantai

Fasilitas
  • Gazebo dengan menu seafood & softdrink
  • Masjid
  • Toilet
  • Souvenir shop
  • Rest Area & Losmen
Biaya & Akomodasi
Untuk menjangkau Pantai Indrayanti persiapkan budget ± Rp 10.000 untuk biaya TPR dan Rp. 2.000 untuk parkir. Sejauh pengalaman penulis belum terdapat kendaraan umum yang menjangkau kawasan Pantai Indrayanti, jadi sangat disarankan pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi saja.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...