Pages

Powered by Blogger.

Kebun Binatang Gembira Loka (Gembira Loka Zoo)

Gembiraloka Zoo

Lokasi
Kebun Binatang Gembiraloka terletak di Jalan Kebun Raya No.2 Yogyakarta

Akomodasi :
Hari Buka             : Senin – Minggu (setiap hari)
Jam Buka             : 07.30 – 17.30 WIB
Tiket Masuk         : Rp 25.000/orang ( mulai usia 3 tahun sudah terkena biaya tiket)

Sejarah
                Pada tahun 1933 Sri Sultan Hamengkubuwono VIII berkeinginan membangun sebuah tempat hiburan yang dinamakan Kebun Rojo. Keinginan tersebut baru bisa direalisasikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan bantuan Ir.Karsten (seorang arsitek berkebangsaan Belanda).

                Namun akibat perang dunia II dan pendudukan Jepang, maka pembangunan Kebun Rojo terhenti. Pada tahun 1949 terhentinya perang dunia II dan proses pemindahan ibukota kembali ke Jakarta, muncul keinginan untuk memberikan kenang-kenangan kepada masyarakat Yogyakarta, yang dipelopori oleh Januismadi dan Hadi, SH dari pemerintah pusat. Namun realisasinya belum bisa dirasakan oleh masyarakat.. Barulah pada tahun 1953 berdirilah Yayasan Gembira Loka yang diprakarsai Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan diketuai oleh Paduka G.G.P.A.A Paku Alam VIII.

                Pada tahun 1959, Tirtowinoto ditunjuk untuk melanjutkan pembangunan Gembira Loka. Sumbangsih Tirtowinoto sangat terasa terhadap kemajuan pesat kebun binatang ini, terbukti pada tahun 1978 koleksi satwa yang dimiliki semakin lengkap dan jumlah pengunjung mencapai 1,5 juta orang. Dalam perkembangannya, pada November 2009 Yayasan Gembira Loka menjalin kerjasama dengan PT. Buana Alam Tirta untuk mengelola Gembira Loka dengan harapan terjadi peningkatan dan pengembangan potensi Gembira Loka ke depan.
               
Deskripsi
                Mengenai kelengkapan jenis satwa anda tak perlu khawatir. Beragam jenis satwa ada di lokasi ini seperti gajah, harimau jawa, buaya, kura-kura aldabra dan masih banyak lagi. Beraneka jenis reptil dapat anda temui di taman reptil dan amfibi sedangkan beragam jenis burung dapat memanjakan mata anda di Bird Park. Salah satu koleksi kebun Binatang Gembira Loka yang saat ini menjadi idola adalah hadirnya satwa kutub yang menggemaskan, yaitu Penguin.
                Untuk anda yang tak cukup puas hanya melihat-lihat saja,, anda dapat berinteraksi langsung dengan beberapa burung cantik. Sedangkan bagi anda yang ingin menguji nyali, anda boleh berinteraksi langsung dengan beberapa hewan reptil seperti ular yang berukuran cukup besar. Anda juga dapat merasakan sensasi menunggangi gajah dan unta dengan tarif terjangkau. Selain itu, anda juga bisa memberi makan secara langsung kepada kijang dan rusa dengan makanan yang sudah disediakan hanya dengan mengganti biaya Rp.1000, saja. 
siparjo.com_gembiraloka zoo
Diorama Flora & Fauna
                Tak hanya berinteraksi, banyak alternatif hiburan yang dapat anda saksikan di sini. Pada jam dan hari tertentu, anda dapat menyaksikan atraksi satwa terampil dan feeding time untuk beberapa satwa (harimau, ular, simpanse, dsb). Di lokasi ini anda juga dapat menjumpai sirkuit ATV dan diorama Flora dan Fauna. Berbagai wahana juga tersedia di lokasi ini, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jika anda merasa terlalu lelah untuk mengelilingi kebun binatang dengan berjalan kaki, maka anda bisa memanfaatkan Transpor Keliling (Taring) dengan tarif cukup Rp.5.000, - saja untuk satu setop dan Rp 20.000, - untuk multi setop. Jadi rasanya tidak ada lagi alasan untuk tidak menjadikan lokasi ini sebagai tujuan wisata ketika berkunjung ke Yogyakarta. (Informasi lebih lengkap dapat anda akses di (www.gembiralokazoo.com).


siparjo.com_Kebun Binatang Gembiralokasiparjo.com_Kebun Binatang Gembiraloka

siparjo.com_Kebun Binatang Gembiralokasiparjo.com_Kebun Binatang Gembiralokasiparjo.com_Kebun Binatang Gembiraloka

Transportasi
                Akses menuju lokasi ini terbilang cukup mudah karena lokasinya yang dikelilingi oleh jalan utama di kota Yogyakarta seperti jalan Rejowinangun dan Jalan Kusumanegara. Menggunakan angkutan umum, lokasi ini dapat dijangkau salah satunya dengan menggunakan Trans Jogja dan anda pun tak perlu berjalan terlalu jauh dari halte hingga ke lokasi Kebun Binatang Gembira Loka. Selain itu, kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor maupun bus-bus pariwisata pun dapat dengan mudah menjangkau lokasi ini.. Mengenai parkir, anda tak perlu khawatir karena disini sudah disediakan areal parkir dengan biaya terjangkau.

Fasilitas :
·         Wahana Bermain
Wahana
Biaya
Perahu Katamaran
Rp 10.000/orang
Perahu Boat
Rp 20.000/orang
Sekuter Air
Rp 20.000/orang
Perahu Kayuh
Rp 15.000/perahu
ATV
Rp 20.000/motor
Taring
Rp 5.000/halte
Banana Orca
Rp 20.000/orang
Terapi Ikan
Rp 20.000/orang
Kolam Tangkap
Rp 10.000/orang
Sepeda Air
Rp 15.000/perahu
·         Kamar Mandi
·         Food Court
·         Mushola
·         Areal Parkir
·         Taman

1 comment:

  1. Hai all, ada promo baru nih dengan bayaran lumayan, cukup posting atau tulis review Anda akan mendapat bayaran tanpa batasan. Semakin banyak Anda posting atau menulis review maka semakin besar bayaran yang Anda terima. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek link ini ya guys: http://casinofounder.com/promosi/?lang=id



    ReplyDelete

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...