Pages

Powered by Blogger.

Air Terjun Banyunibo

Air Terjun Banyunibo

Lokasi
Air Terjun Banyunibo terletak di Desa Kabrokan Kulon Kelurahan Sendangsari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul.

'Deskripsi
Obyek wisata ini termasuk jenis obyek wisata baru yang melengkapi keragaman obyek wisata khususnya di Kabupaten Bantul. Untuk menuju ke lokasi kami memarkirkan kendaraan kami di lokasi parkir yang sudah disediakan dan dikelola oleh Pokdarwis setempat, sehingga terkait dengan keamanannya pun tak perlu khawatir dengan hanya membayar ongkos parkir Rp.2000,- saja. Dari lokasi parkir, kami tak perlu berjalan terlalu jauh untuk segera menikmati pesona air terjun Banyunibo ini.  Ketika hendak memasuki lokasi air terjun, kami melihat pintu masuk ke lokasi bukanlah sebuah gerbang megah melainkan hanya kayu yang dirangkai menyerupai sebuah gerbang. Selain itu, disisi jalan kami melihat tumpukan bebatuan yang tertata cantik untuk menambah pesona obyek wisata ini. Tumpukan bebatuan ini dapat menjadi lokasi untuk duduk santai sekaligus pembatas antara badan jalan dan sungai maupun ladang yang ada di dekat lokasi. Jalan menuju ke lokasi ini juga masih berupa jalan tanah, sehingga nuansa alami semakin terasa disini.


siparjo.com_air terjun Banyunibosiparjo.com_air terjun Banyunibo

Aliran air deras mengalir dari puncak air terjun seolah menyambut kami dengan semangatnya. Di bagian bawah air terjun, anda bisa membasahi diri dengan bermain air, berendam dan berenang. Jika anda tak puas hanya sekedar menikmati keindahan air terjun dari bawah, anda dapat melangkahkan kaki menaiki tatakan batuan disisi air terjun untuk mencapai puncak air terjun dan menikmati pesonanya dari puncak.

Akses
Jangan membayangkan untuk mencapai lokasi ini anda harus melewati jalan-jalan dengan tanjakan dan kelokan tajam seperti kebanyakan akses menuju ke obyek wisata air terjun lain. Medan untuk mencapai lokasi ini terbilang masih mudah. Dari jalan utama melewati jalan aspal yang sudah nyaman untuk dilalui dan bertemu dengan jalan bebatuan dan  cor sederhana untuk jarak yang terhitung pendek dengan pepohonan rindang di sisi kanan kiri jalan.

siparjo.com_air terjun Banyunibo
Air Terjun Banyunibo
Memang belum ada angkutan umum yang dapat mengantar untuk sampai di lokasi ini, sehingga kendaraan pribadi rasanya  menjadi pilihan tepat. Anda dapat mengakses lokasi ini melalui arah Jalan Raya Bantul berbelok masuk di Gapura kasongan dan mengikuti jalan utama lurus ke arah barat. Selain itu anda dapat mengakses melalui Jalan Arteri (Ring Road Selatan Perempatan Tamantirto) kearah selatan, ketika sampai di persimpangan dengan pohon beringin anda ambil arah kanan dan ikuti jalan utama. Anda mungkin akan menemui sedikit kesulitan karena belum banyak penunjuk arah yang dapat memandu anda menuju ke lokasi ini. Tapi anda tak perlu khawatir karena anda dapat bertanya kepada penduduk sekitar atau menggunakan fasilitas penunjuk jalan dengan gadget anda. So, what are you waiting for? Lengkapi pengalaman berwisata anda di Jogjakarta dengan berkunjung ke air terjun Banyunibo.
siprajo.com_air terjun Banyunibo
Air Terjun Banyunibo

Fasilitas
-           Kamar Mandi
-           Parkir
-           Warung

Akomodasi
Hari Buka        : Senin – Minggu (setiap hari)
Jam Buka        : tutup jam 17.00 WIB
Tiket Masuk    : Free

2 comments:

Silahkan berkomentar menggunakan tata bahasa yang sopan

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...